Digidoy, Jumpa Tengah di Sun Plaza

6:16 PM

Pic : Selfie Bareng Digidoy

Minggu, 7 Juni 2013 yang lalu, digidoy mengajak kedaners (sebutan untuk fans digidoy) #jumpatengah di Sun Plaza. Ya saya selaku kedaners ikut serta meramaikan.

Sekitar dua minggu sebelum acara, dapat info akan ada acara ini dan saya langsung daftar, biar gak kehabisan kursi (padahal biar gak kehabisan goodie bag). Dan sehari sebemum acara, masuk sms seperti ini :

"Oii! Beranikan besok "JUMPA TENGAH!" Jam 12.30wib udh buka registrasi ulang & 50 peserta yg dtg duluan dpt goodie bag! jangan telat kelen!
admin digidoy"

Langsung datang jam 12:00wib hari itu, dan masih sepi. Panitia masih melakukan persiapan, saya sedukit bantu-bantulah. Seperti ini suasana saat itu

Pic : Jumpa tengah digidoy di Sun Plaza (1)

Pic : Jumpa tengah digidoy di Sun Plaza (2)

(Dengan logat medan) Acara yang mau dibuat orang ini ada meet and greet, workshop, battle doodle, lomba komik strip, lomba photo selfie, sama lomba nulis blog. Enaklah pokoknya ikut acara ini, pas mau mulai aja udah dibagi-bagi makanan (dikasi roti sama aqua sedang). Yang datang rame, sampek-sampek gak muat kursi.

Yang paling seru itu menurut saya, bagian meet and greet, ternyata mereka orang-orang yang ada dibalik layar digidoy kocak-kocal, candaan khas medannya, ramah menyapanya, juga
ledekanledekannya.


Pic : Kiri - Kanan Fajar, Wira, Lana, Yasir, Dody, Arief, Kakak itu (Windi) dan Alit







Kita kenalan dengan satu persatu dari mereka dan kita mulai dari paling kanan :
Alit, mc gendut (titik).
Kakak itu, gadis manis bernama Windi Septia Dewi ini di undang untuk menjadi mc di acara jumpa tengah ini. Gadis pemilik akun instargam @windiseptiadewi terlihat profesional menjalani profesi ini.
Dody, sebagai founder dan komikus digidoy digidoy dia merupakan orang yang humoris (lihat saja tampangnya). Dia sudah ngomik dari kecil sejak kelas dua SD katanya. Komik pertama yang dia gambar adalah tentang serial Dragon Ball. Dia mengaku belajar ngomik (menggambar komik) secara otodidak (menurut saya sih karena bawaan karekter dia mirim karakter komik), dan dia sempat mengatakan dia pernah berhenti dan malas ngomik dan kemudian bangkit kembali. akun instagramnya @dodykomik
Arief, anak design grafik yang juga komikus sebagai founder awal terbentuknya digidoy ini. Bersama dengan dody mereka membentuk digidoy ini di tahun 2014 di bulan maret. Saat itu arif keluar dari pekerjaannya dan kemudian bertemu dengan dody. Karena mereka melihat ada potensi komikus di diri masing-masing makan dibentuklah oleh mereka digidoy ini.
Yasir, ini merupakan komikus senior yang profesional, dengan melihat dia menggambar karakter komik saja kita bisa lihat dia sangat profesional. Bergabung di digidoy di awal Januari 2015.
Lana, maulana atau molen merupakan content creators di digidoy ini, merupakan seorang penulis dan ilustrator.
Wira, komikus ganteng ini (kata cewe-cewe yang datang) merukakan komikus mahasiswa yang masih magang. Wira berkampus di jurusan seni rupa UNIMED, karena masih magang gak usah banyak di ceritain.
Fajar, suami dari vera yang juga merupakan bagian administrasi digidoy. Fajar disini sebagai pemberi semangat digidoy (kata dia), saya lebih melihat bang fajar sebagai orang yang membantu menaikan nama digidoy ke atas seperti saat ini, me manajemen digidy dan memberi semangat.

Mereka semua bisa menjadi team yang solid dengan 1 visi, yaitu Memedankan Dunia. Ya menurut saya sih karena mereka satu hobby, karena bekerja dengan hobby itu asik.

Kemudian masuklah sesi acara battle doodle, saya gak masukin gambarnya disini. Karena menurut saya hasil gambar peserta battle doodlenya kurang oke, padahal saya juga gak bisa gambar. Dimulailah kontes menggambar komik yang di ikuti komikus-komikus muda yang hebat. Lihat saja semua sudah membawa perlengkapanya dari rumah, sampai ada yang bawa meja segala. emm...

Pic : Lomba Komik Strip






















Setelah acara belajar ngomik, lomba komik dan belajar buat komik, perkenalan dan lain-lain. Di sesi akhir acara mereka membawa sebuah cake. Katanya ini adalah perayaan anniversary digidoy yang pertama. Kemudia semua orang bersorak, berdiri meramaikan cake kemudian berteptk tangan ria setelah lilin di tiup. sampai-sampai mereka selfie dengan banyak peserta di depan cake yang di pegang oleh arif.

Pic : Selfie Anniversary Digidoy yang Pertama






















Disini saya merasa aneh entah mengapa semua orang merayakan perayaan anniversary, padahal jelas disampaikan digidoy terbentuk pada Maret, mengapa perayaan anniversary Juni? ya ini acara memang acara mereka, biarlah sukak-sukak orang itu ajalah.


Sangat senang di acara ini, selain kita bisa juga dapat goodie bag yang isinya macam-macam, dapat ilmu tentang bagaimana membuat komik, bisa ketemu dengan penulis komik digidoy, yang semoga dengan adanya acara ini yang jomblo juga bisa ketemu jodohnya. ini dia isi goodie bag digidoy, saya dapat karena saya datang cepat :D.

Pic : Isi Goodie Bag Acara Jumpa Tengah Digidoy

 Nah, yang penasaran dengan digidoy itu apa, baca post ini Digidoy, Komik nya Anak Medan

Lihat komiknya disini :
Website digidoy      www.digidoy.com
Instagram digidoy   @digidoy
Facebook digidoy    facebook.com/digidoy
Twitter digidoy       @digidoy


You Might Also Like

1 komentar

Comments
1 Comments