5 Hari Jelajah Singapura - Kuala Lumpur [Day 2]

6:00 AM

Hari Kedua Jelajah Singapura - Kuala Lumpur, sebagai seorang muslim, tetap awali harimu dengan Sholat subuh. Bangun akan terasa sangat sulit disini, terasa berbeda karena ada perbedaaan waktu satu jam dari WIB dengan Waktu Singapura. Sebelum perjalanan dimulai, pastikan kenyangkan perut disarapan pagi hostel karena makanan diluar sana sangat mahal (tips).


Bus menuju sentosa island - Singapore
09:00, berjalan kaki menuju stasiun little india, tujuannya adalah Universal Studio Singapura(USS). Rutenya dari Little India Station, Naik MRT menuju Harbour Front (purple line), Turun di Harbour Front station (5 stasiun), Keluar stasiun arah Vivo City, Naik Bus RWS8 dari Vivo City, Turun di Resort World Sentosa , Jalan kaki menuju USS. Ini perjalanan yang sangat banyak transitnya.

Universal Studio Singapore
USS, wahana yang tidak lebih ekstream dari pada dufan (saya suka yang berbahaya), dikarenakan kemanan yang mereka kedepankan. Kita menikmati USS sampai jam 06:00pm, dimana sangat banyak sekali wahana dan hiburan disini. Apa yang bikin selama itu disini? Antrian wahanyanya, bisa sampai 45 menit. Wahanan favorit saya, ya transformer. Wahana 4 dimensi ini sungguh membuat saya kagum dengan tipuan dari teknologi, teknologi membuat penonton berada langung dalam cerita. Kapan di Indonesia dibuat wahanan seperti ini, (masukan untuk duvan yang wahanan 4 dimensinya belom sekeren ini).

Bumble-B Transformers - USS
Karena voucer masuk USS termasuk discon $10 untuk makan siang, saya makan nasi ungcle chin hanya dengan $1,5 dan tambahan nasi $1. Padalah harga aslinya $11,5. Banyangkan saja jika dirupiahkan, makanan sekelas ayam penyet Indonesia ini. Jurasic park foodcort, itu nama tempat makannya.

Makan siang nasi hainan - USS
06:00am, terburu-burulah menuju gedung marina bay sands, karena ada pertunjukan wonderfull water disini pukul 07:30am. Konsep wisata sederhana yang sangat menawan. Pancaran sinar laser pada air dengan cerita sederhana di latar belakangi danau dan lampu-lampu gedung. Sesuatu yang indah yang tidak saya dapat di Indonesia. 

Melihat pertujukan Wonderful Water - Marina Sand Bay
Lepas tontonan ini, kenyangkan perut dengan makan di marina bay sands. Unik sekali caranya, pesan makanan bayar, kemudian di berikan alat bulat hitam yang akan bergetar dan bercahaya ketika makanan yang dipesan sudah selesai, kita tinggal mengambilnya ke meja saji. 

Makan malam di Marina Bay Sands - Singapore
Sebelum kembali ke food prints hostel, singgah dahulu ke mustafa center. Market yang buka 24 jam ini yang sangat lengkap, semua ada disini dan murah untuk harga singapura, jika pakai rupiah ini mahal. Mencari coklat? Disini ada banyak jenisnya. Karena buka 24Jam, beberapa traveler biasanya suka berada disekitar sini sampai pagi hari, jika traveler tidak mendapatkan penginapan. Disini saya membeli jelly untuk cemilan saat berjalan esok hari.

Footprints Hostel - Singapore
01:00am setelah bersih-bersih dan ngobrol tentang hari esok, kita tidur kembali. Ngobol mengenai hari ini dan hari esok sebelum istirahat sangatlah penting jika melakukan trip backpacker dengan teman-teman.

*Lihat rincian dana yang dihabiskan untuk hari pertama di akhir tulisan [Day5]

You Might Also Like

0 komentar

Comments
0 Comments