5 Hari Jelajah Singapura - Kuala Lumpur [Day 3]

6:00 AM

Hari Ketiga Jelajah Singapura - Kuala Lumpur, hari dimana jadwalnya menuju sekitaran Garden by The Bay. Letaknya berada di sisi belakang gedung Marina bay sands (gedung yang diatasnya bentuk mirip kapal). Disini sangat banyak yang akan dilihat, komplek taman buatan yang canggih ini sangat cocok untuk wisata keluarga.


Garden by the bay - singapore
Flower dome yang merupakan taman Bunga besar dalam ruangan. Di taman ini bisa dijumpai semua jenis tanaman dari berbagai penjuru dunia. Tempat yang sangat cocok untuk menambah wawasan tentang tumbuhan. Suhu di dalam sudah di atur, sehingga didalamnya terasa sejuk oleh pendingin ruangan.

Flower dome singapore
Cloud and forestdome, ini dome kedua di garden by the bay, yang merupakan taman seperti hutan buatan dalam ruangan. Di dalamnya terdapat sebuat gedung yang didalamnya ada rungan berisikan cerita tentang bumi. Dan diluar bangunan ini diselimuti oleh tanaman dan sebuat air terjun buatan. Saya tidak pernah menyangka, ada bangunan seperti ini. Arsitektur bangunan masa depan yang ramah lingkungan, sempat terpikirkan untuk membuat rumah seperti ini.

Cloud and forest dome - Singapore
Setelah lelah berkeliling di taman dalam ruangan, ini saatnya berkeliling di taman buatan luar ruangan. Super grouf tree, seperti menara yang berbentuk pohon dan sekelilingnya di selimuti tumbuhan. Keren, dan terkesan canggih. Tips disini, jika trip diluar ruangan, selalulah membawa payung atau jas hujan, karena kita tidak bisa prediksi cuaca dengan pasti “sedia payung sebelum hujan”.

Grow tree - singapore
Makan siang kali ini yang sangat special, di stasiun Dhoby Ghaut ada namanya “Just Asia”, tempat makanan ala-ala makanan asia, diamana jika kita makan disini, kita bisa bebas re-fill soda, ice cream, dan float. Harga makanan disini juga sangat murah, jadi kenyangkan perut disini sebelum berlari ke petualangan selanjutnya.Puas-puasinlah, sampai kembung perut dan kepala kedinginan karena kebanyakan makan ice cream.

Restourant Just Acia - Singapore
Setelahnya, ini ada destinasi mengesahkan perjalanan trip singapura ini. “Merlion view to marina bay”, tempat dimana orang-orang photo dengan patung singa yang menjadi icon negara singapura. Tak perlu berlama-lama di tempat ini. Hanya beberapa photo, dan kemudian segera kembali ke hostel. 

Merlion Singapore
Kereta menuju Kuala Lumpur sudah menunggu kami untuk berangkat 11:30pm. Proses dari hostel menuju stasiun ini yang agak ribet, karena kita berangkat dari stasiun Johor baru. Prosesnya naik kereta dari bugis ke Woodland, kemudian naik bus Causeway link. Sampai di gedung untuk proses embarkasinya, tau apa yang terjadi?. Antrian sangatlah panjang, karena ini jum'at banyak sekali warga Kuala Lumpur yang bekerja di Singapura kembali ke kampung halamannya. Tipsnya jika naik kereta hari jum'at, cobalah datang lebih awal.

Setelah check-in kereta, kita makan malam dan perjalanan malam dengan kereta sekaligus istirahat pun dimulai. Jika naik kereta malam seperti ini, pastikan tidur dengan nyaman, karena keesokan harinya petualangan baru akan dimulai dan membutuhkan fisik yang kuat.

*Lihat rincian dana yang dihabiskan untuk hari pertama di akhir tulisan [Day5]

You Might Also Like

0 komentar

Comments
0 Comments