Blogger Medan Diskusi ke Kota Binjai Naik Kereta Api

11:30 PM

Blogger Medan Diskusi ke Kota Binjai Naik Kereta Api, Yuha Azhari (penulis) bagian dari keluarga komunitas blogger medan. Minggu 9 Agustus 2015, komunitas ini mengadakan acara "Durian" Dikskusi Ringan Anak Medan, sekaligus rutinitas temu ramah sesama blogger medan.


Stasiun Kereta Api Binjai - sumber IG:@Cakcobak
Pukul sembilan pagi, penulis blog aktif di kota medan sudah berkumpul di Stasiun Kereta Api Medan yang terletak bersebelahan dengan lapangan merdeka kota Medan. Saya sendiri tidak tau apa yang terjadi jam segitu, karena saya tiba 9:20am saya baru tiba di stasiun tepat 10menit sebelum kereta berangkat (kebiasaan buruk).
Blogger Medan - Stasiun Kereta Api Medan

Di kereta, suasana heboh sekali, satu gerbong suara anak Blogger Medan semua, dari yang sharing tentang blognya, sharing tentang jalan-jalanya, bagi-bagi makanan, photo-photo, bercanda dan ada juga yang memanfaatkan sesi ini untuk pembagian hadiah. Mahdiyyah.com, memberikan hadiah kepada pemenang GA saat berada di atas kereta.


Suasana di dalam Kereta Api Medan - Binjai
Hanya 32 menit dari waktu tempuh kereta dari Medan - menuju Binjai. Dan akan turun di stasiun kereta api binjai yang terlihat bangunanya adalah bangunan tua. Terlihat jelas ini bangunan stasiun kereta api jaman dulu, sehingga ini menjadi tempat yang keren untuk photo-photo.

Rizki Nasution, pembicara acara durian BlogM
Berjalanlah kita bersama keluar stasiun menuju lokasi diskusi. Di Neo Cafe yang berada di komplek Pahlawan Square di Jalan Imam Bonjol tepat seberang Taman Makam Pahlawan Binjai. Pemateri Durian dibawakan oleh Kak Rizky Nasution, dengan judul “Memulai Gerakan Sosial / Social Movement“.

Photo bersama di depan Neo Cafe - Binjai
Tepat pukul 02:00pm setelah selesai diskusi dan makan siang, kembali ke stasiun untuk kembali ke Medan. Kembalilah naik di kereta, dan kembalilah keseruan yang lebih seru lagi dibandingkan saat berangkat. Ntah siapa yang memulai, tiba-tiba ada saja permainan tebak kata dengan menggunakan benda-benda, sambung kata, maen catur, bahkan sampai ada adu gombal, hingga tak terasa kereta tiba di Medan.

Photo bersama di depan stasiun KA - Binjai
Seru? pasti tentunya. Ini yang saya katankan dengan "cara menikmati perjalanan", cobalah menikmati setiap moment, aktif dengan lingkunngan sosial, "matikan layar gadged mu", itu kata kak Rizky Nasution dalam materinya. Lihatlah, ada banyak hal menarik disekilingmu, akan ada banyak keseruan saat melakukan kegiatan bersama, tertawa, bercanda, hingga semua lupa klo sore itu kaki sudah pegal karena berjalan ke stasiun, dan permasalahan lainnya.

Blogger Medan - Titi Ganting Stasiun KA Medan
Cobalah, bawa keluargamu, teman-temanmu, sekedar wisata sederhanya naik kereta seperti yang di lakukan Blogger Medan. Tujuannya apa, agar lebih saling dekat, lebih merasakan kebersaam, sharing, dan tertawa bersama. Jangan gunakan gadged saat itu karena akan sia-sia jika bersama tetapi fokus dengan musik dan aktifitas gadged masing-masing, jika ini terjadi? Sebaiknya kamu dirumah saja.

Kamu blogger dan di Medan? mari ketemu di "durian" selanjutnya. (info ig:@blogger_medan)



You Might Also Like

11 komentar

Comments
11 Comments
  1. Wahhh,,,, seru banget ya,,jalan-jalan plus bisa dapat ilmu nya,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener banget abang Rudi Hartoyo. Tidak sabar untuk Diskusi Ringan Anak Medan selanjutnya

      Delete
  2. itu pertanyaan terakhir harus dijawab yaa

    ReplyDelete
  3. Jomblo ngasi kode minta ketemuan, hahahaha #kabur

    #foto yg di awal kek kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak Lily, foto yang di awal ambil dari IG @cakcobak . udah izin dengan adminya kok

      Delete
  4. Seruuuu pokoknya ! Yok yok jalan-jalan lagiii... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak moly, gak sabar dengan durian yang pakai jalan-jalan lagi. :)

      Delete
  5. "Cobalah, bawa keluargamu, teman-temanmu.."<<pasangan kapan dibawa?

    ReplyDelete
  6. WAAAAH ADA AKUU!!!!!! >,< *heboh*

    ReplyDelete