PD Ostrich Show Farm : Makan Sate Burung Raksasa

11:00 AM

PD Ostrich Show Farm : Makan Sate Burung Raksasa | Ostrich atau biasa disebut dengan burung unta adalah jenis burung yang tidak dapat terbang, tingginya lebih tinggi dari manusia dewasa dan akan mematukmu ketika kamu pegang lehernya. Selama ini aku hanya sering melihat sosok mahkuk ini di film cartoon, dimana saat dia ketakutan dia akan memasukan kepalanya ke dalam tanah, dan beberapa kali melihatnya di taman hewan. Padahal kata si penjaga PD Ostrich Show Farm dia tidak pernah melihat burung ini memasukan kepalanya kedalam tanah, mungkin karena dia tidak pernah ketakutan disini. Karena katanya itu hanya terjadi saat burung unta ketakutan.

Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Lomba Lari Bersama Burung Unta
Port Dickson (PD) Ostrich Show Farm bukan taman hewan (zoo), bukan restoran dan bukan pula pasar penjualan hewan. Ini merupakan wisata wahana outdoor yang kamu bisa bermain disin, makan disini dan ketemu banyak hewan disini. Tempat ini sangat menonjolkan burung unta, jelas saja karena burung unta sangat banyak disini. Mereka menciptakan sebuah tempat dimana pengunjung bisa lebih mengenal burung unta. Disini kita bisa interaksi dengan burung unta secara langsung, seperti mengambil telur burung unta dari sarangnya, memberi makannya, lomba lari bersamanya, menungganginya dan foto bersamanya. Tentunya semua dilakukan dengan pengawasan dari pawang burung unta. Jika tida dalam pengawasan bisa saja nantinya siburung akan mematukmu dan siapa yang menolong.
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Gerbang PD Ostrich Show Farm
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Mengambil Telur Burung Unta
Pada saat aku dan teman-teman berinteraksi memberi makan si ostrich ini, tiba-tiba dia mematuk kaca mata dari salah seorang dari kami, serentak semua kaget dan takut memberi makan si burung unta yang jni. Ternyata si burung unta suka dengan sesuatu yang bersinar, mengkikat atau dan berkelap-kelip seperti kacamata, jepitan rambut atau jam tangan. Nah ini akan jadi tips, jika ingin bermain dengan burung unta dengan selamat, jangan pakai kaca mata dan benda-benda kilat lainnya yang akan membuatnya ingin mematukmu.
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Kaca Matanya Dipatuk Burung Unta
Saat lelah menyerang setelah berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada disini, lansung saja ke restorannya mereka menyediakan berbagai makanan dan minuman. Ada beberapa makanan unuk disini dan mungkin hanya akan ditemukan disini. Ostrich satay atau sate burung unta, ingin mencobanya? Jangan sampai tidaklah jika berkunjung kesini, dimana lagi makanan seperti ini akan ditemukan. Ternyata dagingnya sangat lembut dan memang berbau khas, yang saya rasa ini adalah bau khas dari si burung unta ini. Disini aku juga sempat merasakan makan telur burung unta dan menyaksikan proses membuka telurnya. Ternyata telur burung unta sangatlah tebal, untuk memecakannya harus menggunakan bor khusus untuk pemecah telur. Satu telur butung unta setara setara dengan duapuluh lima telur ayam. Saat itu hanya dipecahkan dua butir telur dan itu sudah cukup untuk kita pesarta yang berjumlah lebih dari 40 orang.
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Membuka Telur Dengan Bor Khusus
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Satu Telur Burung Unta Isinya Setara Jumlah 25 Telur Ayam
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Sate Burung Unta
Ditempat makan yang saya rasa lebih cocok disebut dengan café ini terdapat beberapa kolam ikan yang jika memasukan kaki kedalam kolamnya, kaki akan digigit-gigit olehnya, ntah apa nama ikannya aku lupa. Yang pastinya rasanya sangat menyenangkan, setelah lelah mamasukan kai dan geli-geli gitu rasanya. Ingin sekali rasanya memelihara ikan seperti ini dirumah. Disini juga terdapat sebuah telur yang sengaja dipajang, disebelah telur tersebut terdapat sebuah tulisan yang bertulisan standing on ostrich egg atau berdiri diatas telur burung unta. Sangkin kuanya, kerasnya dan tebalnya cangkang telur burung unta mampu membuat orang dewasa berdiri di atasnya tanpa membuanya pecah. Dan saat proses berdiri diatas telur ini, pastikan tidak ada burung unta yang melihatnya, jika dia mengetahuinya bersiaplah untuk dikejar dan dipatuknya.
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Foto bersama di PD Ostrich Show Farm
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Telur Ini Tidak Pecah Walau Orang Dewasa Berdiri Di Atasnya
Port Dickson Ostrich Show Farm Makan Sate Burung Unta
Aku Senyum Ala Burung Unta
Jika melakukan perjalanan ke daerah Port Dikson, sempatkan untuk singgah di PD Ostrich Show Farm, dan coba rasakan Makan Sate Burung Raksasanya. INIYUHA

You Might Also Like

8 komentar

Comments
8 Comments
  1. Hahaha, burung untanya narsis ya.
    ~selfie dulu :P

    ReplyDelete
  2. lomba lari sama burung unta yaa, kahaha seru tuh, abes lari makan sate burung unta

    salam dari blogger lifestyle medan

    ReplyDelete
  3. Itu epic banget mukanya yang dipatuk >,<
    Pengin peluk burung untanya, lucu-lucu gimana gitu

    ReplyDelete
  4. Whoaaa... kasian iih kalo makan daging burung unta... gak tegaaa :(.

    ReplyDelete
  5. 1 telur ostrich setara 25 telur ayam, btw untuk rasanya sama gak kak ? hehehe

    Watch movie
    Download/Watch The Boy (2016)

    ReplyDelete
  6. Telur sama daging burung Unta, gimana rasanya ituuu?

    ReplyDelete