Blogger Medan Ketemu dengan MPM RI

2:20 PM

Blogger Medan Ketemu dengan MPM RI | Sekian taun bergandengan tangan dengan teman-teman di komunitas Blogger Medan (Blog M), ini kali pertama saya duduk dengan orang pemerintahan. 20 April 2018, MPR RI turun ke lapangan mau ngobrolin tentang 4 Pilar.

Jumpa MPR RI, Gaya harus keren

Obrolan di mulai dengan bahasan tentang peranan blogger di sosial media dan bagaimana menyikapi keadaan saat ini. Diskusi pun terjadi dan semakin serudan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan pada mereka (MPR). Beberapa kesimpulan yang dapat di tarik dari pembicaraan itu antaralain.

1. Keikut sertaan MPR-RI dalam menjaga keutuhan NKRI dari ancaman penggiringan ideologi ke arah yang merusak tatanan negara, walaupun tidak secara langsung, tetapi sosialisasi menjadi salah satu cara untuk mencegah hal tersebut.MPR-RI akan keliling ke kota - kota besar di Indonesia dan Medan salahsatunya

2. Tanggapan MPR-RI tentang pertanyaan peserta isu hoax yang dilakukan oleh media-media besar, hanya sebatas himbauan tidak bisa menindak-lanjuti dan langsung membredel produk media tersebut. Isu yang berkembang di masyarakat haruslah dicerna tidak hanya sekali baca, tapi harus lebih bijak dalam mencermati isu. Klarifikasi dan menjaga fakta data sangat penting dalamm hal ini.

3. Menamkan nilai-nilai luhur bernegara menjadi salah satu yang di tegaskan MPR-RI, dengan edukasi wawasan berbudaya, sehingga memupukkan rasa cinta terhadap Negara kita yang tercinta ini.

4. Tanggapan MPR-RI tentang bahasan perbedaan penerapan P4 di era dulu dengan peneparan 4P yang sekarang, dan ternyata berbeda namun bukan berarti penarapan P4 dulu adalah hal yang sia-sia, tidak ada yang sia-sia. Penerapan 4P kini, lebih mengedepankan pengamalan dan menghayati nilai luhur pada diri, bukan seperti P4 dulu yang harus menghapal.

5. Tanggapan MPR-RI terhadap pertanyaan tentang anggota-anggota DPR-RI dan DPD yang terkadang membuat keputusan yang kurang waras, bahkan ada tingkah yang kurang menyenangkan jika melihat tingkah rapat mereka. Di sini MPR-RI mengajak kami dan seluruh masyarakat Indonesia untuk berperan aktif tidak hanya mengkritisi tapi juga mengawasi lalu ambil aksi sesuai prosedur, sebab masyarakat juga punya hak tanya untuk persoalan demikian ke MPR-RI, tapi harus mengikuti prosedur.

Foto bersama BLOG M x MPR RI
Dari pembicaraan tersebut, mengenai 4 Pilar ini yang harus di pahami. Empat pilar (4P) yaitu nilai-nilai yang harusnya ada di tiap diri seseorang yang meliputi nilai Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Yang saat ini kondisinya banyak orang yang tidak mengetahui bahkan memahaminya.

Team yang buat rame (Blogger Medan)
Semoga beberapa suara blogger yang sampai di diskusi ini bisa dibawa ke tanah jakarta dan kami yang disini dapat mensosialisassikan 4 Pilar Indonesia dengan baik.

You Might Also Like

0 komentar

Comments
0 Comments